Thursday, January 08, 2009

Kembali Bersekolah

Selama beberapa bulan terakhir aku merasa seperti kembali bersekolah lagi. Aku dihadapkan pada banyaknya pelajaran yang harus bisa kukejar kalau aku ingin mendapat nilai A. Ya, ya.. ya.. siapa yang ga mau dapat nilai A coba?? Apalagi aku termasuk orang yang ingin bisa melakukan semua dengan maksimal. Semuanya bisa kudapat kalau aku bisa menyerap segala macam informasi yang diberikan oleh guruku dengan baik. Dan aku juga harus bisa mengerjakan pe-er, tugas dan segala macam ujian dengan baik.
Masalahnya, aku sangat menyadari kalau aku bukanlah murid yang pintar. Baik dulu maupun sekarang. Daya serapku agak lebih lama dari yang lain. Ini seringkali membuatku stress dan kesal pada diriku sendiri. Karena aku ingin sekali guruku bisa bangga padaku. Mungkin selama ini hal itu tidak terlalu terlihat karena aku murid yang rajin dan tidak pantang menyerah. Tapi mata guruku awas sekali. Beliau bisa melihat keterbatasanku. Dan kuharap, beliau pun bisa memahami serta lebih sabar dalam mendidik dan membimbingku.
Kini aku dihadapkan pada berbagai macam pe-er, sejibun tugas dan seabrek ujian yang menanti. Aku ingin sekali bisa melalui semua dengan baik. Aku ingin bisa menjadi anak kesayangan guruku. Bukan yang lain. Tapi aku. Dan hal ini membuatku merasa takut dan deg-degan. Bisakah aku menjadi murid nomer satu? Semoga...

No comments: