Sunday, September 11, 2011

Ma.............

Aku bermimpi Ma.. Engkau meninggal. Dan betapa sedihnya aku melihat jasadmu terbujur kaku. Tak ada lagi nafas yang terhembus. Dan aku hanya bisa melihatmu dengan seribu penyesalanku. Banyak hal yang belum kulakukan untukmu Ma. Banyak kebahagiaan yang belum kuberikan untukmu Ma. Dan aku hanya bisa menangis dan menyesali waktu-waktu yang terbuang percuma karena keegoisan kita berdua.

Dan aku pun terbangun. Dengan air mata sungguhan yang mengalir di pipi. Ma... aku merindukanmu. Aku ingin tidur di pangkuanmu dan merasakan lagi kasih sayangmu. Meski sekarang aku pun sudah menjadi ibu, masih bolehkah Ma?

Ribuan kilo jarak yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
Seperti udara kasih yang Engkau berikan
Tak mampu ku membalas....... Ibu
(Iwan Fals, Ibu)


No comments: