Tuesday, January 17, 2006

Menonton Ally

Image hosting by Photobucket




Kapan ya terakhir kali melihat serial Ally Mc Beal? Kayaknya waktu Ally masih ditayangin di RCTI setiap malam minggu (waktunya lupa jam berapa). Tadi malam saya sangat terhibur dengan adanya Ally di Jack TV. Sepertinya serial Ally di Jack TV masih tayangan awal-awal karena masih ada Billy dan Georgina.

Lucu banget melihat kelakuan Ally yang menjadi marah secara pribadi dan berdebat sama rabi saat kliennya tidak bisa menikah karena beda agama. Atau saat Ally kencan dengan cocok yang keren abis tapi bikin ilfeel karena waktu makan kuah salad belepotan di sekitar bibir dan dagunya. Walau akhirnya Ally berdamai dengan rabi yang tidak mengijinkan mereka menikah dan malah kencan dengan rabi tersebut!! Ally pun bisa mengusir bayangan si tampan berkuah salad menjadi si tampan aja dan malah ekspresif dengan mencium si tampan di lift. Teman-teman Ally juga ga kalah seru tingkahnya, gokil, segar dan .. it is so entertaining di tengah-tengah sinetron yang menjamur di Indonesia. Sebenarnya bukan saya tidak menghargai karya negeri sendiri, tapi sinetron Indonesia hampir semua masuk kategori "NGGA BANGET DEH?!"


Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket Image hosting by Photobucket


Serial sejenis Ally Mc Beal kayak Charmed, Gilmore Girls, Friends dan terakhir Desperate housewifes udah jarang banget ditayangin di televisi, padahal tayangan seperti itu yang menghibur saya ketika menonton televisi. Seandainya ditayangin pun cuma ada beberapa dengan pilihan waktu yang kelewat malam.

Saya juga kehilangan film-film selasa drama di SCTV. Saya masih ingat waktu saya duduk di bangku eS-eM-U, selasa drama ditayangin jam 8 malam, lalu berubah jam 9 malam dan terakhir jam 10 malam. Lalu tiba-tiba hilang ngga tau diganti apa karena saya ngga pernah melihat lagi.

Padahal film-filmnya bagus,
seperti "Up Close and Personal" yang menceritakan tentang presenter wanita yang awalnya ngga ngerti gimana ngambil angle berita yang tepat trus dimarahin terus sama partnernya. Akhirnya dia bisa meng-explore dan menikah dengan partnernya. Ketika dipindah ke daerah lain, Presenter tersebut kehilangan gairah karena ga ada suaminya dan kayak awal lagi, ga bisa explore kerjaannya. Ketika akhirnya suaminya meliput di medan perang dan terbunuh, presenter tersebut mengingat semua ucapan dan keinginan suaminya dan bisa mendapatkan kegairahan dalam bekerja lagi (cerita ini sedih banget.. waktu menontonnya, saya sampai meneteskan air mata)

Atau seperti film "Ronny and Jullie" yang ceritanya romeo dan juliet modern (pemeran Ronny si Joshua Jackson waktu muda, hmm..). Atau Zoya yang ditayangin 3 kali malam minggu di SCTV.

Banyak film-film dan acara yang saya kangeni di televisi yang sekarang tidak bisa saya nikmati lagi. SCTV kok sekarang tayangan film lepasnya ga seperti dulu ya? Kayaknya pilihan film lepas di televisi sedikit sekali. Stasiun televisi yang lain apalagi. Padahal banyak film lama atau baru yang bagus untuk ditayangkan. Untungnya kini TransTV menayangkan film-film lepas setiap jam 9 malam. Setidaknya ketika tidak ada pilihan, saya masih bisa melihat kesana.

1 comment:

zaky muzakir said...

sekarang kan banyak yang jual dvd serial tv. bajakan sih. hehehehe. kalo nemu gilmore girls bilang-bilang ya. gue suka tu drama. gue juga dulu selalu nonton selasa drama di sctv. sekarang sctv sucks. tengah malem aja ada sinetron. sinetron suckssss!