Sunday, October 28, 2007

KeSaDaRan DiRi..

Saya menyadari banyak hal.
Ternyata, sifat bisa terbentuk dari kebiasaan.
Contohnya sifat jelek saya yang saya sadari mulai ada semenjak beberapa tahun ini. Bermula dari kelelahan yang luar biasa saat bekerja menimbulkan sikap tidak sabar yang berujung pada suka marah-marah. Aduh, jelek banget deh..
Yang bikin saya sangat menyesal, kadang ketika saya ga sabar dan marah-marah, takutnya bikin orang lain sakit hati, sedih atau yang lainnya. Dan pasti saya akan kepikiran terus meski orang itu ga bilang kalo dia sakit hati. Saya sangat tidak mau menyakiti orang lain.
Jadi, saya menarik kesimpulan kalau saya mesti lebih banyak istigfar. Terutama saat mulai tidak sabar. Supaya tidak jadi marah-marah. Lebih enak gitu. Saya ga cape hati. Dan terutama, saya tidak akan menyakiti orang lain... Mudah-mudahan saya bisa :)

No comments: