Monday, October 08, 2007

Pua$a MenJeLanG LeBaRan

Tidak terasa, puasa tahun ini sudah mendekati hari-hari terakhir. Rasanya cepat sekali berlalu. Ada sedikit rasa penyesalan karena di tahun ini saya tidak bisa banyak beribadah seperti yang saya inginkan karena pekerjaan dan juga lain hal. Namun setidaknya, saya selalu berusaha menjalankan ibadah dengan baik.

Biasanya saya selalu menghabiskan waktu berbuka puasa dengan banyak teman, baik teman SMU, kuliah juga teman-teman lainnya. Namun rasanya tahun ini sulit sekali mencari waktu yang pas untuk berbuka, mengingat libur yang hanya seminggu 2 hari dan orang-orang yang biasanya saya habiskan waktu berbuka bersama. Bahkan ya, tragisnya, buka puasa bersama teman SMU kelas 2 malah baru akan diadakan pada hari Jum'at 12 Okt 07. Mepet banget dengan lebaran. Tapi kalau tidak berbuka dengan mereka, ya rasanya ga afdhol aja gitu loh...

Namun yang membahagiakan, tahun ini usaha kue lebaran mama lebih laris dari tahun lalu. Senang rasanya melihat mama bahagia melihat kuenya laku di pasaran. Apalagi memang mama kan udah ga banyak kerjaan yang bisa dilakukan. Jadi daripada bengong mending melakukan sesuatu yang menghasilkan. Selain itu, adik mama (mb Lina) dan keluarga bisa berlebaran bersama di Jakarta setelah bertahun-tahun tidak pernah bersama. Ditambah, liburan lebaran saya dapatkan seminggu lebih. Sudah kebayang deh bagaimana saya menghabiskan waktu dengan DVD dan buku-buku yang saya beli untuk liburan lebaran besok...

No comments: