Saturday, October 18, 2008

Kabar dari Sahabat Jauh..

Foto di Yalong Bay, lagi santai liputan. Yila berdandan gothic getoh...

Sangat menyenangkan mendapatkan kabar dari sahabat, apalagi sahabat kita tinggal di tempat yang sangat jauh dari kita. Yang kira-kira hanya orang-orang yang berduit tidak bernomer bisa menyambangi teman kita tersebut. Dengan adanya email, handphone dan alat-alat canggih lainnya sangat membantu komunikasi dan hubungan pertemanan.

Berminggu-minggu saya menunggu email balasan sahabat saya bernama Yila. Ternyata kesibukan membuatnya tidak bisa cepat memberi kabar. Ketika melihat namanya ada di salah satu email baru yang saya terima saya langsung merasa senang, akhirnya..!!

Perkenalan kami terjadi hampir setahun yang lalu, tepatnya ketika saya sedang bertugas meliput Miss World di Cina. Yila adalah editor sekaligus fotografer dan penulis di Tianya, salah satu dari 10 website terbesar yang ada di Cina. Yila berambut panjang keriting dan terlihat tomboy. Tanpa make up, dengan jeans dan kaos yang kasual. Sejak awal berkenalan kami sudah langsung akrab. Berkat Yila saya mengenal semua teman-temannya disana yang baiknya ga perlu diragukan deh. Berkat Yila saya jadi tau berbagai tempat di Sanya. Dan berkat Yila, hari-hari saya di Cina terasa menyenangkan...

Yila belajar bahasa Indonesia agar bisa mengerti dialek yang saya ucapkan. Menurutnya ucapan saya terlalu cepat, padahal caranya berbicara dalam bahasa Cina jauh lebih cepat. Kami sering menghabiskan waktu bersama dan saling berbagi cerita. Kami selalu bertemu di liputan dan juga sering makan malam di restoran seafood. Kami pernah tidur sekamar sewaktu saya merasa kesepian di kamar saya yang jaraknya 1 jam dari lokasi liputan kami. Kami pernah ke bank, mengantri dan memarahi orang karena menyelak antrian kami. Kami pernah ke pasar tradisional dan mall untuk belanja. Kami pernah jalan-jalan mengitari kota untuk memuaskan keingintahuan saya. Kami bahkan pernah karaoke bersama beberapa teman lainnya di hari-hari terakhir saya disana.

Ya, kami sangat akrab. Yila bahkan berniat bulan madu di Bali agar bisa bertemu saya lagi. Saya sangat bersyukur... karena sampai sekarang persahabatan kami masih terjaga dengan baik. Alhamdulilah. Semoga, kabar dari Yila selalu hadir dalam hidup saya...

No comments: