Saturday, October 11, 2008

Musik Indonesia Kaya..

Hari ini wacana musik saya bertambah. Berkat liputan Igor Saykoji saya jadi sedikit lebih tahu tentang komunitas musik hip hop yang berada di Indonesia. Siapa yang menyangka ternyata banyak sekali peminatnya, dan musik serta liriknya pun tidak kalah bagusnya dengan lagu-lagu yang sering kita dengar di radio atau televisi kesayangan kita.
Sayangnya, mereka mengalami kesulitan untuk eksis seperti pemusik lainnya. Hal ini disebabkan karena perbuatan beberapa rapper tidak bertanggung jawab yang membuat lagu menghina tentang pemusik lain seperti Kangen Band dan Mulan Jameela. Terbentuklah image negatif kalau mereka adalah pemusik yang tidak terpelajar atau kekanak-kanakan. Sehingga media tempat mereka untuk melakukan promosi tidak mau menerima. Padahal, banyak juga kok lagu yang mereka ciptakan yang berisi tentang hal positif yang terjadi sehari-hari dalam hidup kita. Seperti misalnya "Batik Tribe" dengan judul "Sabarlah" ...
Sabarlah nak, hidup hanya sementara
Kilaunya dunia bagi surga tiada seberapa
Usahlah kau risaukan hidup dibawah sederhana
Bertahan batin ambil makna akhir sebenarnya
Sudah saatnya kita semakin membuka diri dengan berbagai musik yang tumbuh berkembang di Indonesia. Karena ternyata Indonesia memiliki banyak sekali potensi yang menjanjikan untuk lebih dikenalkan ke pecinta musik tanah air dan dunia. Saya ingin sekali bisa lebih mengenal jenis musik ini, karena bosan juga mendengar lagu yang sama dengan penyanyi yang sama diputar setiap harinya di radio atau televisi kita.

1 comment:

AvA said...

aku setuju,, seharusnya musik hip hop di jadiin sebagai penyalur tentang hal hal yg positif...