Friday, February 11, 2005

about L.O.V.E

saya menulis tentang L.O.V.E bukan karena sekarang bulan februari dan sebentar lagi akan ada hari valentine yang katanya hari kasih sayang (padahal kan menunjukkan kasih sayang bisa kapan aja dan dimana aja ya?) tapi lebih karena akhir-akhir ini saya menyadari banyak hal dalam hidup saya dan banyak dari itu berhubungan dengan perasaan dan melibatkan soal cinta.

dari semasa SMU, saya selalu mencari-cari cinta yang hakiki. cinta yang akan menggenapkan hidup saya. melengkapi apa yang kurang menjadi penuh. dan pencarian itu ternyata begitu panjangnya. dan saya akui, saya sempat merasa letih, lelah dan enggan berusaha mencari apa yang saya butuhkan selama ini.. yaitu cinta. saya sempat putus asa dan berpikir mungkin cinta yang saya butuhkan sebenarnya tidak ada. saya tidak mengecilkan cinta Allah SWT pada saya dan kecintaan saya pada Allah SWT, sang pencipta dan pemilik segalanya. tapi ada satu keinginan dalam hati saya kalau suatu saat akan menemukan cinta dari seseorang yang kelak akan menjadi pendamping saya, yang membuat saya akan semakin mencintai Allah karena kebaikan-Nya memberikan orang itu dalam hidup saya.

Awalnya keinginan saya bertemu the right man, someone I’ll lay my love on, someone who’ll be my soulmate, agak terpengaruh oleh cerita-cerita cinderella dan komik-komik yang menceritakan soal cinta. Saya memimpikan seseorang yang sempurna seperti cerita dongeng, yang sekarang saya pahami bahwa di dunia ini tidak ada orang yang sempurna. Awalnya saya pun menginginkan seseorang dengan kriteria yang komplit seperti yang saya butuhkan. Tapi akhirnya saya ketahui juga bahwa tidak ada orang yang memiliki sifat-sifat baik saja dan tidak mempunyai sifat buruk dalam dirinya.

Saya juga pernah berada dalam kebimbangan tentang sosok apa yang sebenarnya saya cari. Dan saya tau, yang saya butuhkan adalah seseorang yang kelak akan saya sandarkan kepala saya ketika saya lelah dan butuh sandaran, seseorang yang bahunya siap sedia setiap kali saya merasa sedih dan ingin menangis. Seseorang yang tangan-tangannya siap membantu saya berdiri setiap kali saya merasa jatuh dalam sekali. Seseorang yang memberikan kakinya untuk saya ketika saya tidak kuat berdiri dengan kaki sendiri. Seseorang yang mendengarkan keluh kesah saya dan menunjukkan kesabarannya ketika saya sedang emosi atau stress berat. Seseorang yang dengan tulus menerima saya apa adanya, kebaikan juga keburukan saya. Seseorang yang tetap mencintai saya bahkan ketika keadaan saya sedang jelek sekalipun. Seseorang yang akan saya perlakukan sama seperti dia memperlakukan saya, penuh kasih, saling berbagi dan menjalani hari-hari yang kami miliki dengan penuh rasa syukur pada Allah SWT.

Saya ingin hidup bahagia. Hidup bahagia bersama keluarga yang saya cintai, teman dan sahabat yang saya cintai, tanaman dan hewan yang juga saya pelihara dan cintai, dan seseorang yang saya cintai yang kelak akan menjadi suami saya dan ayah dari anak-anak saya kelak. Semoga, cinta yang selama ini kucari telah kutemukan saat ini.

No comments: