Sunday, November 14, 2004

Minal Minul Ya

Lebaran tahun lalu, ada ucapan teman saya yang aneh tapi koq nyangkut ya di pikiran saya sampai sekarang. Waktu itu dia bilang “minal minul ya” ke saya sembari mengecup pipi kiri dan kanan saya. Saat itu saya ngga ngeh ini anak ngomong apa. Tapi lama-lama saya nyambung juga. Ternyata yang dia maksud minal minul adalah ucapan selamat idul fitri, selamat lebaran, mohon maaf lahir batin, minal aidin wal faidzin dan sebangsanya. Tapi koq minal minul ya? Saya tidak pernah bertanya sama dia kenapa menyebut ucapan idul fitri dengan minal minul. Apa itu bahasa gaul untuk mengucapkan idul fitri atau memang kosakata itu adalah ciptaan dia sendiri. Mungkin juga minal minul itu plesetan dari minal aidin wal faidzin. Toh depannya sama kan? Hehe .. saya sih ngga mau ambil pusing. Yang terpenting kan niatnya. Entah kenapa, saya jadi teringat dengan ucapannya waktu itu. Dan saya jadi geli sendiri membayangkan muka saya dulu yang mencoba-coba menerka arti dari kata itu. Sepertinya kali ini saya ingin mencoba ucapannya waktu itu. Kali aja tahun depan ada juga yang ketawa geli karena teringat tulisan saya ini. Selamat Idul Fitri 1425 H. Minal Minul ya …. :P

No comments: