Monday, July 30, 2007

TeRKeNa RaNJau...

Berhati-hatilah bagi para pengguna jalan Panjang (terusan dari Relasi sampai Pondok Indah). Terutama yang melewati pinggir jalan karena sepanjang jalan tersebut, terutama dari Permata Hijau-Simprug-Kebayoran Baru banyak ditebar ranjau seperti paku yang tentu saja bisa membuat ban motor dan mobil yang lewat kempes. Seperti yang saya alami tadi malam. Mas Doni (kakak) dan saya melewati jembatan setelah Permata Hijau dan beberapa ratus meter setelahnya ban belakang motor kami kempes. Beberapa meter kami menyusuri jalan dan mencari tambal ban terdekat. Alhamdulilah, seratus meter di depan ada tukang tambal ban. Saya memperhatikan, banyak juga motor dengan ban kempes. Motor kami adalah motor ketiga, yang setelah kami pun ada motor lain yang jadi korban. Kejadian ini cukup mengganggu, karena saya juga pernah mengalaminya ketika mengendarai motor sendiri. Hanya tempatnya agak ke depan lagi (setelah perempatan Kebayoran Baru). Pernah juga, saya diantar teman dan mengalami kejadian serupa. Saya jadi concern dengan para motor (terutama) agar tidak memilih pinggir jalan walau jalanan macet. Karena meski polisi sweeping jalanan dari paku di siang hari, ada saja yang menyebar kembali. Saya tidak tahu, siapa, apa dan kenapa ada oknum yang menyebarkan paku. Kalau alasannya untuk mengais rejeki, sebaiknya dihentikan saja. Karena rejeki yang didapat dengan cara seperti itu bukan rejeki halal. Selain itu, kalau semua korban kesal dan mengutuk si penyebar, kebayang kan berapa banyak dosa yang dia kumpulkan??? Ahh... Jakarta, terlalu banyak yang perlu diperbaiki. Baik infrastruktur maupun moralitas para penghuninya...

No comments: