Saturday, November 08, 2008

Just a Dream

Semalam aku bermimpi. Mimpi yang lumayan aneh sebenarnya. Aku lupa berawal dari mana, namun yang aku ingat ketika aku sedang berada di atas rumah panggung di dekat pantai di Bali. Di dalam rumah panggung, banyak sekali orang. Kebanyakan bule, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dan perhatian kami semua tertuju pada pantai di hadapan kami. Dan ombak di pantai besar sekali, makanya disitu banyak para peselancar sedang bermain-main dengan ombak ganas yang siap menggulung. Namun, lama kelamaan ombak semakin besar. Rumah panggung saja hampir kalah tingginya. Dan seperti gelombang tsunami semakin lama semakin mendekati rumah panggung tempat kami semua melihat ombak tersebut. Dan aku mengucap 'Subhanallah', entah kenapa kata itu bukan kata 'Allahu Akbar'. Dan di dalam mimpiku, awalnya hanya aku yang mengucap 'Subhanallah' saja. Namun lama kelamaan, sampai anak bule yang masih kecil-kecil (mungkin cuma berumur 3-4 tahun) juga mengucap 'Subhanallah' sampai rumah panggung bergema dengan kata tersebut. Saya takjub karena semua fasih mengucap lafal tersebut. Dan mimpi saya berhenti disitu. Setelah terbangun, saya masih takjub saja dengan bule-bule yang melafalkan 'Subhanallah'....

No comments: