Tuesday, November 11, 2008

Nenekku kini..

Melihat nenek ku hari ini, baru kusadari beliau sudah semakin tua. Giginya sudah banyak yang hilang. Keriput telah menyelimuti kulit yang dulu kencang dan halus. Kaki yang terbiasa jalan tegak tidak bisa dipakai berjalan kencang. Kenapa aku baru melihatnya sejelas ini sekarang?
Banyak yang telah kami lalui. Tidak semuanya menyenangkan. Sebenarnya malah, aku tidak terlalu akrab dengan nenek ku dan banyak hal yang berseberangan dari kebiasaanku dengan beliau. Mungkin karena pengaruh perbedaan generasi. Entahlah.
Namun kesadaran baru menghentak pikiranku. Entah berapa lama aku masih bisa menikmati perbincangan dengan beliau. Entah berapa lama aku masih bisa melihatnya merenggut, tertawa, ngomel, ngobrol, masak, mondar mandir dan segudang aktivitas lainnya. Dan hal ini membuatku menyadari bahwa beberapa tahun belakangan ini aku sudah terlalu sibuk dengan hidupku dan melupakan nenekku. Memberi kasih sayang dan perhatian yang entah sampai kapan bisa kulakukan. Maafkan aku nek... Mulai sekarang, aku harus bisa menjadi cucu yang lebih baik lagi buat nenek.

No comments: