Saturday, November 29, 2008

Romantis?? Halah...??!!!!

Sejak jaman rekiplik aku sudah jatuh cinta pada puisi, lagu-lagu romantis, cerita cinta dan segala hal yang berhubungan dengan keromantisan. Kayaknya memang sudah bawaan diri yang mellow dan berperasaan. Aku ingat, waktu SMP suka berburu kartu harvest berisi puisi romantis. Atau bisa saja aku menangis terharu karena baca cerita sedih atau nonton film kayak Titanic. Bahkan melihat keromantisan yang terjadi di depan mata bisa membuat aku menghela nafas dan tersenyum terkulum turut merasakan atmosfir romantis yang ada.
Dan dari segala aktivitas yang aku sebutkan diatas, berimbas dalam kehidupan pribadi. Ya. Aku jadi seperti terobsesi dengan kata cinta, dengan alur cerita di film dan buku yang menggambarkan keromantisan. Anything as long as it romantic. Aku mengharapkan semua bisa menjadi kenyataan dalam kehidupanku. Bunga mawar, puisi cinta, candle light dinner, tindakan romantis seperti: laki-laki yang berjalan di sebelah kanan untuk melindungi, kejutan yang tak perlu mahal namun mengesankan, sms atau telfon penuh perhatian, kegombalan laki-laki dalam berkata dan bertindak, dan segudang cara dalam menunjukkan keromantisan.
But you know what, dunia yang kita jalani bukan seperti cerita di buku atau film. Percuma romantis kalau selingkuh. Percuma romantis kalau ga bisa ngertiin kita. Percuma romantis kalau cuma untuk baik-baikin kita karena ada maunya. Dan percuma romantis kalau tidak berasal dari dalam hati.
Entah sejak kapan, namun aku sudah tidak mencari keromantisan. Bukan munafik, siapa sih perempuan yang ga suka dengan hal-hal yang aku sebutkan diatas? Namun, hal itu sudah bukan hal yang utama apalagi jaminan aku akan bahagia..

No comments: